10 Inovasi Usaha Gorengan Unik dan Modern yang Jarang Terpikirkan

Gorengan, jajanan satu ini sangat akrab dengan lidah masyarakat Indonesia. Rasanya jajanan satu ini bisa ditemukan di mana saja. Memiliki cita rasa yang gurih dan crunchy membuat jajanan satu ini banyak diburu. Belum lagi harganya yang terjangkau membuat semua lapisan masyarakat bisa membelinya. Namun, jika gorengan yang biasa tentunya banyak pesaing, berikut ide usaha gorengan unik dan modern yang bisa jadi referensi untuk anda.

Inovasi Bisnis Gorengan Unik dan Modern

1. Pisang Coklat

Pisang Goreng menjadi makanan yang sangat biasa untuk ditemukan. Memiliki cita rasa yang manis dan juga masih ada crunchynya membuatnya banyak menjadi pilihan. Tidak jauh jauh dari pisang, anda bisa memulai bisnis gorengan kekinian yang lebih unik yaitu pisang coklat. Makanan satu ini saat ini sangat digemari oleh berbagai kalangan mulai dari anak anak hingga orang dewasa. Untuk menarik perhatian tak jarang mereka menambahkan banyak isian.

Gorengan yang unik dan juga modern ini bisa ditambahkan dengan keju, bukan hanya coklat dan juga pisang saja. Apalagi untuk membuatnya juga terbilang mudah dan bisa dilakukan, yakni dengan membalur pisang dengan coklat. Kemudian membungkusnya dengan menggunakan kulit lumpia, setelah itu di goreng. Untuk bisa membuatnya anda bisa mencari tahu berbagai resep di internet untuk menambah inovasi.

2. Oreo Goreng

Akhir akhir ini oreo Goreng menjadi jajanan hits yang banyak dicari. Semua orang pasti menyukai oreo yang memang menjadi biskuit kesukaan orang. Bahkan banyak yang menjadikan jajanan ini menjadi berbagai olahan makanan. Dan tentunya anda bisa menyulapnya menjadi gorengan yang inovatif. Cita rasanya juga nikmat, perpaduan rasa manis dan lumer ketika digigit. Jangan lupakan rasa crunchynya yang membuatnya makin lezat.

Untuk membuat usaha gorengan kreatif satu ini juga terbilang mudah dan mirip dengan membuat gorengan pada umumnya. Anda hanya perlu menyiapkan adonan seperti ketika akan menggoreng tempe mendoan. Setelah itu oreonya bisa dicelupkan ke dalam adonan tersebut. Jika anda ingin membuat tampilannya cantik bisa menggunakan tepung panir. Peluang usaha satu ini masih terbuka lebar, sehingga tidak ada salahnya mencoba.

3. Sosis Solo

Diberi nama Sosis Solo, karena memang jajanan unik ini berasal dari kota Solo. Makanan satu ini saat ini cukup banyak dijumpai di beberapa daerah selain solo. Namun bukan berarti peluangnya tidak lebar. Makanan yang memiliki cita rasa gurih dan lezat ini sangat nikmat serta banyak digemari. Bentuknya memang tidak mirip dengan sosis, bahkan lebih mirip dengan lumpia. Isiannya merupakan daging cincang yang kemudian digulung dan di goreng.

4. Tempe Rasa Goreng

Tempe merupakan salah satu menu dalam gorengan yang selalu hadir. Namun anda bisa menyulapnya menjadi tempe dengan beraneka rasa. Bisa dikatakan tempe ini akan nikmat jika digabungkan dengan berbagi rasa selain asin. Banyak yang memberikannya inovasi rasa keju, ayam, pedas bahkan stawberry. Jika anda membuka bisnis satu ini, maka pesaingnya masih belum banyak. Namu jajanan unik ini pasti akan menarik perhatian para pecinta kuliner.

5. Tahu Krispy

Jajanan unik yang juga masih dalam rumpun gorengan ini juga tidak pernah surut peminat. Dari tahun ketahun selalu menjadi jajanan yang selalu diburu pembelinya. Tahu brintik atau tahu krispy ini menjadi usaha gorengan unik dan modern yang menggiurkan. Penikmatnya tidak hanya orang dewasa namun juga anak anak. Awalnya memang berasal dari Bandung dengan menggunakan bahan tahu sumedang, namun perlahan juga banyak yang berinovasi.

Rasanya yang gurih dan nikmat luas dalam membuat peminatnya tak pernah sepi. Beberapa juga berinovasi dengan menambahkan beragam rasa untuk menarik pembeli. Cara membuatnya juga terbilang mudah dan praktis. Anda hanya perlu menggoreng tahu dengan adonan yang bisa membuatnya menjadi krispi.  Bahan bakunya juga mudah untuk didapatkan. Jajanan satu ini akan sangat nikmat jika disajikan dalam keadaan masih hangat.

6. Nangka Nanas Goreng

Gorengan satu ini juga termasuk gorengan yang unik dan terbilang modern. Menambah daftar jika buah yang digoreng tidak hanya pisang. Buktinya nangka dan nanas goreng juga memiliki rasa yang menggoyang lidah. Cara pembuatannya juga sama seperti dengan membuat gorengan lainnya. Hanya membalurkan dengan tepung yang telah diberikan gula, kemudian menggorengnya hingga matang. Bahan yang dibutuhkan juga tidak banyak dan mudah didapat.

7. Biskuit Goreng

Apapun yang digoreng, entah mengapa membuat cita rasanya semakin nikmat dan gurih. Tak heran jika ada yang berinovasi dengan membuat biskuit goreng yang kemudian dijadikan sebagai sebuah usaha. Biskuit yang digunakan bisa beragam, untuk menambah daya tarik bisa menambahkan isian ditengahnya. Setelah itu dibalur dengan tepung dan digoreng hingga kecoklatan. Pastinya akan menjadi jajanan hits yang membuat penasaran.

8. Singkong Keju Pedas

Jika menemukan singkong goreng keju mungkin sudah biasa. Anda bisa menemukannya di berbagai daerah di Indonesia. Namun juga inovasinya ditambahkan pedas? Tentunya akan lain ceritanya. Singkong memang bisa dibumbui macam macam mulai dari manis hingga asin. Dan dibumbu pedaspun akan tetap nikmat dan bisa menarik perhatian para pembeli. Untuk membuatnya sebenarnya hampir sama dengan membuat singkong keju pada umumnya.

Yang membedakannya adalah tambahan bumbu pedasnya. Di masa mendatang mungkin akan banyak inovasi lainnya pada rasa singkong goreng ini. Mulai dari rasa balado, barbaque, keju dan lain sebagainya. Bahan bahannya mudah didapatkan dengan harga yang terbilang terjangkau. Jadi bisa dikatakan jika usaha gorengan kreatif ini termasuk dalam usaha yang memiliki keuntungan yang menggiurkan.

9. Steak Tempe

Steak Tempe merupakan salah satu inovasi gorengan yang unik dan juga modern. Jika sebelumnya steak terbuat dari daging, maka tempe juga bisa disulap menjadi steak. Cara membuatnya terbilang mudah, dimana langkah pertama dengan menghaluskan tempenya terlebih  dahulu. Kemudian ditambahkan dengan berbagai bumbu pendukung dan dibentuk bulat. Celupkan ke dalam telur kemudian digoreng, dalam penyajiannya ditambahkan dengan saus sambal.

10. Es Krim Goreng

Es krim goreng ini juga terbilang unik dan bisa anda jajal sebagai sebuah usaha gorengan yang unik. Beberapa tahun belakangan jajanan satu ini berhasil mencuri perhatian dan banyak digemari. Untuk membuatnya terbilang mudah, yakni dengan mengambil es krim yang dioleskan dengan telur. Kemudian ditambahkan dengan biskuit maupun cornflakes. Sebelum disajikan digoreng terlebih dahulu dalam waktu yang sebentar.

Gorengan yang kita kenal saat ini mungkin akan semakin beragam di masa mendatang. Peluang usaha gorengan juga masih sangatlah luas dan terbuka lebar. Namun untuk menarik pembeli dibutuhkan sebuah inovasi yang berbeda dari kebanyakan usaha serupa yang sudah ada. Untuk meminimalisir pesaing, anda bisa memilih beberapa ide usaha gorengan yang unik serta modern tersebut diatas. Beberapa bahkan sudah terbukti menjadi bisnis yang sukses dan diserbu banyak pembeli. Jadi anda tertarik untuk mencoba ide bisnis yang mana?