Tips Memilih Apartemen yang Baik untuk Hunian dan Investasi

Makin sulitnya untuk mendapatkan lahan rumah di daerah perkotaan seperti di Jakarta, membuat banyak orang mencari berbagai alternatif untuk memperoleh tempat hunian yang layak salah satunya adalah dengan membeli atau menyewa apartemen. Kenapa apartemen? Karena selain untuk tempat tinggal, membeli apartemen juga bisa dijadikan sebagai sarana untuk investasi dalam bentuk properti.

Apalagi saat ini di Jakarta sudah banyak sekali pengembang yang menawarkan berbagai pilihan jenis apartemen dengan aneka fasilitas mewah di dalamnya serta keamanan yang terjamin. Seperti misal di Apartemen Kemang Village, Kalibata City, Kuningan City dan masih banyak lainnya.

Untuk anda yang mungkin baru pertama kali ingin membeli apartemen tentu harus benar-benar jeli dalam memilihnya. Dan berikut ini adalah beberapa tips yang perlu anda lakukan dalam memilih apartemen yang baik untuk hunian maupun investasi :

1. Pilih Lokasi yang Tepat

Salah satu pertimbangan penting yang perlu ada pikirkan adalah terkait lokasi apartemen yang mau kita beli atau sewa. Sebisa mungkin tentu pilihlah yang dekat dengan tempat kerja kita, memiliki akses yang mudah untuk transportasi dan ke berbagai lokasi seperti rumah sakit, bank, tempat belanja dan yang lainnya. Dengan begitu kita akan lebih mudah dalam beraktifitas sehari-hari.

2. Pilih yang Memiliki Keamanan Terjamin

Faktor penting berikutnya yang perlu anda cek adalah terkait sistem keamanan yang ditawarkan, karena ini berkaitan dengan kenyamanan selama kita tinggal di apartemen. Biasanya selain adanya petugas kemanan yang selalu standby, apartemen juga selalu dilengkap dengan CCTV yang beroperasi 24 jam non stop.

3. Cek Fasilitas yang Tersedia

Selalu cek juga apa saja fasilitas yang disediakan, hal ini supaya kita punya gambaran terkait kenyamanan yang nantinya kita peroleh dan hal-hal apa saja yang kiranya perlu ditambahkan. Dimana fasilitas yang ada akan sangat menunjang aktifitas kita sehari-hari.

4. Pilih Developer yang Terbaik

Disarankan untuk memilih developer yang sudah berpengalaman dan memiliki rekam jejak atau reputasi yang baik dan terpercaya. Hal ini supaya transaksi yang kita lakukan bisa berjalan lancar dan aman tanpa ada masalah baik di awal maupun belakangnya nanti. Pastikan berbagai surat ijin dan pendukung lainnya sudah lengkap dan terpenuhi.

5. Pilih yang Memiliki Lahan Parkir Memadai

Jika anda memiliki kendaraan, ketersediaan lahan parkir tentu menjadi satu aspek yang perlu anda perhatikan. Ketika suatu apartemen tidak memiliki lahan parkir yang memadai tentu ini akan sangat mengganggu jalannya katifitas kita sehari-hari.

Demikian tadi adalah beberapa tips memilih apartemen yang bisa anda lakukan, kita harus benar-bener teliti dan jeli untuk mendapatkan yang terbaik. Dan untuk anda yang tinggal di daerah Jakarta Selatan salah satu rekomendasi pilihan tempat hunian yang tepat adalah di Kemang Village Residence, selain harganya terjangkau lokasinya juga sangat strategis dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern untuk memanjakan anda. Tinggal dipilih sesuai dengan kebutuhan dan anggaran yang anda miliki.