Tips Liburan Murah Meriah Tanpa Menguras Dompet

Mungkin banyak dari kita yang berpikiran kalau ingin liburan perlu mempersiapkan budget atau biaya yang cukup besar. Tidak salah memang, namun tahukah anda kalau ternyata kita juga bisa melakukan liburan yang murah. Ada beberapa tips yang bisa kita terapkan agar biaya yang dikeluarkan bisa kita hemat, dan berikut ini adalah beberapa tips liburan murah yang perlu anda coba :

1. Survei Tempat Liburan

Tips liburan murah yang pertama adalah kita perlu melakukan survei terlebih dahulu tentang tempat wisata yang ada di daerah yang akan kita tuju. Salah satu caranya adalah kita bisa mencari informasinya di internet, kita bandingkan beberapa tempat wisata di daerah tersebut mana yang kiranya memiliki harga terjangkau dan tidak memberatkan kantong. Selain melihat di internet, kita juga bisa bertanya kepada kerabat atau teman yang pernah ke daerah yang akan kita tuju, kiranya mana tempat liburan yang murah dan rekomendasi.

2. Berlibur Bukan Di Musim Liburan

Ketika musim liburan biasanya beberapa tempat wisata akan menaikan biaya masuknya, maka salah satu cara untuk bisa berlibur murah adalah dengan berlibur bukan di musim liburan. Selain kita bisa mendapatkan biaya yang lebih murah, suasana di tempat liburan juga akan lebih nyaman karena tidak terlalu banyak orang yang datang sehingga kita bisa menikmati liburan kita tanpa kebisingan dan desak-desakan.

3. Liburan di Dalam Kota

Tak perlu memaksakan untuk berlibur keluar kota atau bahkan ke luar negeri, jika di dalam kota daerah kita banyak lokasi wisata yang menarik dan layak untuk kita kunjungi. Selain lokasi lebih dekat hal ini tentu saja akan lebih menghemat pengeluaran kita dalam berlibur.

4. Menyewa Mobil atau Bus Pariwisata

Tips berikutnya untuk liburan murah adalah dengan menyewa mobil atau bus pariwisata. Jika hanya wisata beberapa orang saja kita bisa menyewa mobil, dimana dengan seperti ini nantinya kita tak perlu harus naik taksi atau ojol jika mau berpindah tempat tujuan, selain lebih menghemat biaya juga akan menghemat waktu. Jika kita berwisata rombongan misal dengan keluarga besar atau orang sekampung maka kita bisa sewa bus pariwisata karena akan bisa menampung banyak orang dan tentunya lebih menghemat biaya yang dikeluarkan.

5. Membawa Bekal Sendiri Saat Liburan

Tips liburan murah selanjutnya adalah dengan membawa bekal sendiri saat liburan, karena seperti kita tahu bahwa harga makanan di tempat wisata biasanya cukup mahal. Jadi kita bisa mensiasati dengan membawa bekal makanan sendiri dari rumah. Selain hemat hal ini juga bisa untuk menghindarkan kita dari makanan kurang sehat yang dijual di area tempat wisata yang kita kunjungi.

Nah, itulah beberapa tips liburan murah yang bisa kita terapkan. Walaupun dengan anggaran yang terbatas namun kita tetap bisa berlibur dan merefresh pikiran kita dari penatnya pekerjaan sehari-hari. Mungkin sekian dulu untuk artikel kali ini, semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel-artikel selanjutnya, terima kasih.