11 Tempat Ngopi Paling Hits dan Terkenal di Semarang

Generasi milenial menganggap ngopi bukan sekedar gaya hidup, melainkan lebih ke arah kebutuhan yang wajib dipenuhi. Yang mereka maksud ngopi bukanlah sekedar menyeruput kopi, namun itu adalah sebutan dimana waktunya berkumpul dengan teman-temannya. Jika berada di kota Semarang, ada beberapa tempat yang bisa memenuhi kebutuhan tersebut. Dimanakah tempat ngopi di Semarang yang paling hits dan terkenal? Berikut ulasannya :

Tempat Ngopi di Semarang Paling Hits

1. Kedai Kopi Sruput

Tempat Ngopi di Semarang - Kedai Kopi Sruput

Sedang mencari tempat ngopi terbaik untuk menikmati racikan kopi sembari mengerjakan tugas ? Tampaknya kedai satu ini bisa menjadi solusi tepat karena menyajikan kopi nikmat, serta memanjakan pengunjungnya dengan jaringan WiFi kencang. Dibumbui dengan aneka hiasan dinding dan penempatan perabotan tepat, dirasa pantas jika para pelanggannya merasa betah berlama lama disini.

Jika dibandingkan dengan coffee shop lainnya, harga yang ditawarkan dirasa lebih tinggi daripada umumnya. Namun jika dilihat dari sisi kenyamanan dan hidangan lezatnya, tampaknya besaran budget yang dikeluarkan tidak akan mendatangkan kerugian. Sejak pertama kali mencoba berkunjung ke kedai ini, dijamin pelanggan akan tertarik kembali di lain waktu. Tunggu apa lagi, segera kunjungi dan seruput kopi kesayangamu.

Alamat : Jl. Soekarno Hatta No.187C, Pedurungan, Kota Semarang

2. KnK Koffe Resources

Tempat Ngopi di Semarang - KnK Koffe Resources

Mahasiswa yang tengah menempuh studi di Semarang tentunya tak asing mendengar nama KnK Koffe Resources. Tempat ngopi ini begitu populer di kalangan mahasiswa, lantaran lokasinya yang cukup strategis dan terasa nyaman untuk menikmati secangkir kopi terbaik. Suasana sekitarnya pun cujup tenang, sehingga sangat cocok dijadikan sebagai tempat ngobrol santai bersama dengan kerabat.

Alamat :

3. Legend Coffee Semarang

Legend Coffee Semarang

Belakangan ini, generasi milenial menganggap Legend Coffee Semarang sebagai tempat nongkrong terbaik. Bukan tanpa alasan, sebab mereka tertarik dengan banyaknya varian menu kopi yang bisa dicicipi. sebagai pelengkap teman ngopi, mereka juga tertarik dengan adanya 100 menu hidangan lebih yang sayang untuk dilewatkan. Ditawarkan dengan harga bersahabat, wajar saja jika kafe satu ini begitu dipadati oleh para pelajar maupun mahasiswa.

Tampaknya sang pemilik kafe memahami betul bagaimana cara memanjakan para pelanggannya. Bagaimana tidak, disini pengunjungnya diperbolehkan mencoba berbagai permainan secara gratis untuk menghidupkan suasana nongkrong menjadi lebih asyik. Mulai dari PS2, PS3, Xbox, hingga dindong dapat ditemukan disini. Dijamin permainan ini akan membuat hari menjadi lebih menyenangkan tanpa merasa bosan sedikitpun.

Masih belum puas? Tak perlu khawatir, karena tempat ngopi di Semarang ini telah menyediakan fasilitas free WiFi. Tak tanggung tanggung, pengunjungnya juga disajikan dengan penampilan musik akustik yang siap menghibur kapanpun. Dengan semua fasilitas yang diberikan, dijamin akan membuat siapapun betah. Bahkan ada yang mengatakan bila belum afdol ke Semarang jika belum pernah nongkrong di tempat hits satu ini.

Alamat : Jl. Tri Lomba Juang No.5, Mugassari, Kota Semarang

4. Able Coffee

Able Coffee Semarang

Jika kamu berjalan jalan di sekitar kawasan simpang lima, mungkin bisa menemukan sebuah tempat ngopi bernama Able Coffee. Tempat ngopi satu ini kerap dikunjungi oleh mahasiswa di akhir bulan, lantaran seringkali menawarkan promo menarik bagi para pecintanya. Lokasinya yang startegis dan banyaknya promo yang ditawarkan, tentu saja masyarakat tertarik untuk berkunjung kembali di lain waktu.

Alamat : Jl. Singosari Raya No.1, Pleburan, Kota Semarang

5. Old Kettle

Old Kettle Semarang

Berkunjung ke Semarang, akan kurang lengkap sebelum berkunjung ke Old Kettle. Saat pertama kali masuk ke Old Kettle, pengunjung akan dibuat terkagum kagum dengan desainnya yang antik nan klasik. Tampilannya memang antik dan sedikit kuno, namun jika sudah berbicara mengenai sajian kopinya maka tidak ada yang bisa mendeskripsikannya. Oleh karenanya, hingga saat ini banyak sekali pengunjung berdatangan tiada henti setiap harinya.

Alamat : Jl. Indraprasta No.96, Pindrikan Lor, Kota Semarang

6. Peacook Coffee Shop

Peacook Coffee Shop Semarang

Hanya dengan melihatnya saja, masyarakat akan tertarik mengunjungi kafe satu ini. Sebab tempat khusus untuk ngopi ini mengusung tema Eropa dari segi pada desain bangunannya, yang membuatnya tampak menarik bahkan jika dilihat dari kejauhan. Meski ukuran bangunannya cukup kecil dan simpel, nyatanya pengunjung akan dibuat merasa nyaman ketika ingin bersantai sembari menikmati secangkir kopi pesanannya.

Terdiri dari berbagai menu dari racikan kopi berkualitas, dimana pengunjung dapat memilih sesuai dengan seleranya masing masing. Mulai dari Cappucino Carmelitto, Cinnamon Latte, Americano Caffe Au Lait, Hingga hidangan lainnya seperti Cheese Cake dan Chocolate sudah ada disini. Banyaknya variasi menu yang ditawarkan, dirasa sayang jika belum pernah mencobanya salah satunya.

Alamat : Jl. Gajahmada No.22, Kembangsari, Kota Semarang

7. Strada Coffee

Strada Coffee Semarang

Dijuluki sebagai tempat terbaik untuk menikmati secangkir kopi, dimana para pelanggannya dapat menghabiskan waktu luang mereka sembari bersantai disini. Bukan hanya menawarkan aneka menu kopi yang menggugah selera, namun pelanggan akan diberikan pelayanan terbaik dari para pegawainya yang super ramah serta tempatnya yang terasa nyaman. Sebagai pelengkapnya, pelanggan akan dimanjakan dengan fasilitas WiFi kencang.

Alamat : Jl. Letnan Jenderal S. Parman No.47A, Gajahmungkur, Kota Semarang

8. Atlas & Co

Atlas & Co Semarang

Ada kalanya seseorang ingin menikmati me time di tempat ngopi tanpa diganggu. Jika memang ingin merasakan nuansa berbeda namun masih bisa menikmati kopi tanpa terganggu, sepertinya kamu perlu mengunjungi tempat ngopi di Semarang seperti Atlas & Co. Di tempat ini pula, kamu bisa menikmati secangkir kopi dan ditemani dengan alunan musik klasik yang tentunya membuat pikiran menjadi lebih tenang.

Alamat : Jl. Jati Raya, Srondol Wetan, Banyumanik, Kota Semarang

9. Hans Kopi Pleburan

Hans Kopi Pleburan

Hans Kopi dianggap sebagai tempat nongkrong terbaik bersama dengan kerabat maupun komunitas kapanpun diinginkan. Pasalnya kafe satu ini memang buka selama 24 jam penuh, sehingga para pengunjungnya dapat menikmati berbagai hidangan selagi mengobrol santai. Tempat nongkrong populer ini tak pernah sepi pengunjung, bahkan ada saja pengunjung keluar masuk seakan tak pernah berhenti.

Alamat : Jl. Kertanegara VI, Pleburan, Kota Semarang

10. House Of Coffee Cafe – Kafe HOC

Kafe HOC Semarang

Sedang mencari tempat nongkrong santai bersama dengan kerabat terdekat ? Coba kunjungi saja House Of Coffee Cafe atau biasa disebut HOC satu ini. Yang membuat tempat ini menarik untuk dikunjungi bukan hanya dari sajian rasa kopinya semata, namun juga tersedia coklat dengan aneka varian rasa yang siap membuat siapapun merasa ketagihan mencicipinya.

Secangkir kopi dan canda ria bersama kawan akan terasa kurang lengkap tanpa adanya camilan sebagai pelengkapnya. Tak perlu khawatir, karena pengunjung juga bisa memilih aneka camilan lezat sebagai pendamping ecangkir kopinya. Mulai dari melting choco pancake, strawberry spesial pancake hingga nasi goreng spesial HOC tersedia disini. Sebagai tambahannya, pengunjung akan ditawarkan live musik dan free WiFi.

Alamat : Jl. Hayam Wuruk No.44, Pleburan, Kota Semarang

11. Kofinary Espresso Bar

Kofinary Espresso Bar

Tempat ngopi di Semarang ini sangat cocok bagi kamu yang ingin kerja kelompok, mengerjakan tugas, belajar, bahkan meeting sekalipun lantaran suasananya yang cenderung tenang nan nyaman. Bahkan lokasinya yang cukup strategis, menjadi salah satu alasan kenapa kafe satu ini begitu menarik untuk dikunjungi oleh berbagai kalangan.

Alamat : Jalan Dokter Cipto No.183A, Karangturi, Kota Semarang

Kopi berhasil menduduki tahta pergaulan di berbagai kalangan. Hanya dengan menyeruput secangkir kopi, tanpa disadari ada sebuah keakraban yang terbina diantara teman ngopinya. Bahkan di kota Semarang, telah berdiri subur kedai ataupun kafe kopi yang menyediakan aneka menu yang terbuat dari biji kopi pilihan. Para penduduk sekitar pun semakin nyaman dan betah berlama lama di tempat ngopi tersebut, dengan interior dan pemberian perabotnya yang kekinian serta instagramable.