10 Rekomendasi Tempat Ngopi Di Bandung Paling Hits

Jika pada zaman dahulu aktivitas Ngopi identik denagn orang tua, maka kini tidak lagi. Generasi muda juga sering melakukan kegiatan ngopi sekaligus nongkrong. Membuat berbagai tempat nongkrong bermunculan dan menawarkan banyak hal. Kota Bandung yang merupakan kota yang menjadi kiblat lifestyle, menawarkan berbagai tempat untuk Ngopi. Jika kebetulan kamu di Bandung, beberapa tempat berikut bisa menjadi rekomendasi untuk anda kunjungi :

Tempat Ngopi Di Bandung Yang Hits

1. Kopi Toko Djawa

Sebelumnya ada toko Buku Legendaris di Kota Bandung yang bernama Toko Buku Djawa. Namun karena persaingan yang ketat, akhirnya toko Buku ini pun tutup. Dan bangunan bekas dari Toko Buku dimanfaatkan menjadi kedai Kopi. Tidak meninggalkan nama yang lama, Kedai Kopi ini diberi nama  Kopi Toko Djawa. Tempatnya yang otentik dan terkesan jadul seakan membawa kamu bernostalgia ke zaman dahulu.

Meskipun secara tampilan terkesan jadul, tetapi kopi yang ditawarkan sangat kekinian. Tempatnya yang nyaman sangat pas untuk menikmati es kopi yang segar. Menu andalan dari tempat kopi satu ini adalah Kopi Awan. Dimana lebih baik kamu menikmatinya tanpa menggunakan sedotan. Bukan untuk mengurangi sampah plastik saja, namun cream yang ada di atasnya juga akan lebihn nikmat jika dinikmati langsung dari gelasnya.

2. Kopi Aroma

Untuk kamu yang menyukai kopi, sebaiknya yang melewatkan tempat ngopi di Bandung satu ini. Tempat ngopi satu ini terbilang legendaris di kalangan pecinta kopi dan kopinya wajib kamu cobain. Sebab, Kopi Aroma dalam proses pengolahannya bijinya disimpan bertahun tahun dan kemudian diolah. Biji kopi yang disimpan bertahun tahun akan menghasilkan kopi otentik baik dari segi rasa maupun aromanya.

3. Armor Kopi

Tempat ngoi satu ini memang lokasinya cukup jauh dari pusat kota. Tapi kamu tidak akan pernah menyesal mengunjungi tempat satu ini. Berada di tengah hutan pinus kamu bisa merasakan sensasi ngopi yang berbeda. Berbagai menu kopi dan juga camilan bisa kamu dapatkan. Udaranya yang sejuk dengan kopi nikmat dan obrolan akan jadi kegiatan nongkrong yang mengasyikkan. Apalagi jika penat sudah mulai terasa membelenggu tubuh kamu.

4. Yumaju Coffe 2.0

Yumaju bukanlah pendatang baru di tengah coffe shop yang makin menanjak. Namun tempat satu ini bisa menjadi tujuan utama ketika kamu ingin mengunjungi Coffe Shop di Bandung. Membuka cabang keduanya sekitara Jl. Menado, kamu akan menikmati suasana Ngopi yang berbeda. Area outdoornya di desain dengan estetik sehingga memberikan kesan adem dan juga nyaman. Ketika pagi, kamu bisa menikmati sensasi berjemur matahari di bawah pohon rindang.

Dan ketika malam hari akan semakin semarak tampilannya dengan hadirnya berbagai lampu yangcantik. Kamu tidak hanya bisa menikmati kopi yang memang sudah tak bisa diragukan jika soal rasa. Namun juga bisa menikmati croissant yang pastinya akan jadi pendamping minum kopi yang tepat. Tidak hanya sekedar nongkrong, kamu juga bisa mengambil gambar yang cantik. Mengingat tempat ngopi di Bandung ini cukup instagramable dan membuat betah.

5. Sejiwa Coffee

Jika kamu ingin ngopi di tempat yang instagramable, maka Sejiwa Coffee ini bisa menjadi pilihan. Interiornya di desain dengan sedemikian rupa serta dipenuhi dengan gambar pop art yang membuatnya makin cantik. Untuk temboknya berisikan tipografi yang diambil dari karya sastrawan Sapardi Djoko Damono. Dari luar saja kamu sudah bisa melihat cantiknya bangunan satu ini. Untuk menu kopinya cukup beragam dan memiliki cita rasa yang nikmat.

6. Kopi Anjis

Kopi anjis akan membawa kamu pada kesederhaan, alih alih kopi kekinian. Kamu akan bertemu dengan menu andalan sekelas kopi susu dan kopi tubruk. Meskipun terbilang sangat khas Indonesia, kamu tetap bisa mendapatkan suasana yang kekinian. Tempatnya terbilang nyaman dan juga membuat kamu betah. Selain nongkrong kamu juga bisa berdiskusi ataupun mengerjakan tugas dengan teman teman kamu.

Indoor maupun outdoor selalu penuh dengan para pecinta kopi yang bergerombol. Suasananya memang sangat nyaman  dan membuat lupa waktu. Selain bisa menikmati menu kopinya, kamu juga harus mencoba Roti Gemolnya. Roti Gemol di Kopi Anjis begitu populer dan menjadi favorit. Menariknya lagi, tempat ngopi di Bandung satu ini tidak pernah sepi pengunjung, terutama ketika di malam minggu.

7. Warung Kopi Purnama

Bandung juga masih memiliki kopi legendaris yang tidak boleh ketinggalan. Warung Kopi Purnama ini sudah ada sejak tahun 1930 lalu. Meskipun sebagai warung kopi, namun menu kopinya tidak begitu banyak. Yang justru membuat Warung Kopi Purnama begitu khas. Kamu bisa menikmati kopi ala Indonesia seperti kopi telur, kopi susu, kopi hitam dan juga kopi tubruk. Makanan dan minuman lain juga bisa kamu pesan jika mengunjungi tempat satu ini.

8. Two Cents

Mencari tempat untuk ngopi tidak hanya karena menu kopinya saja. Suasananya yang cozy dan juga nyaman menjadi alasan lainnya yang banyak dipilih. Di Two Cents kamu bisa mendapatkan keduanya, karena menu kopi di tempat ini terbilang lengkap. Mulai dari menu espresso based seperti Aere Press, Flat Bottom, syphon dan lainnya. Cold Brew menjadi menu yang paling rekomended dan bisa kamu jajal sendiri nantinya.

Bagi kamu yang tidak menyukai kopi juga tidak perlu khawatir. Sebab ada menu lain seperti milk blend, smothies, teh dan juga jus sehatnya. Ketika nongkrong di tempat satu ini kamu juga dijamin tidak akan kelaparan. Karena berbagai camilan mulai dari menu utama hingga makanan penutup bisa kamu dapatkan. Menariknya lagi, tempatnya didesain dengan sangat nyaman, terdapat sofa sofa empuk yang akan menyambut kamu.

9. Lo.Ka.Si Coffe & Space

Belakangan tempat ngopi yang bisa dijadikan sebagai coworking space juga  marak di Indonesia. Di Bandung kamu bisa mengunjungi Lo.Ka.Si Coffe & Space yang terkenal sebagai coworking space dan juga cafe. Suasananya yang nyaman dan interiornya yang minimalis membuat kamu bisa berkerja sambil ngopi. Bagi kamu yang hanya ingin nongkrong saja juga tidak masalah untuk menikmati berbagai menu kopi dan juga makanannya.

10. Masagi Koffe

Masagi Koffe bisa dikatakan sebagai tempat ngopi di Bandung yang memiliki kopi nikmat dan tempat mantap. Masagi Koffe menawarkan tempat indoor dan juga outdoor yang terbilang luas. Pepohonan rindang membuat suasananya begitu asri dan membuat kamu betah berlama lama. Menu yang ditawarkan di tempat ini beragam, dan tidak hanya ada kopi namun juga camilan sebagai pendamping.

Ngopi kini menjadi rutinitas pada kehidupan masyarakat yang tidak bisa dilewatkan. Terutama generasi milenials yang juga sering nongkrong dan disebut dengan ngopi. Membuat berbagai tempat menyediakan inovasi beragam agar menarik perhatian. Dan Bandung yang hadir sebagai tempat banyaknya coffe shop terus berevaluasi. Kamu bisa dengan bebas menentukan tempat ngopi dimana saja ketika di Bandung.