6 Restoran Korea di Semarang Paling Recomended

Hallyu atau Korean Wave yang merupakan budaya populer asal Korea Selatan memang sudah mewabah di berbagai negara salah satunya Indonesia. Masyarakat, khususnya kaum milenial tidak hanya menyukai drama dan musiknya saja. Kuliner juga mulai kondang di tanah air dan munculah restoran korea di berbagai daerah. Untuk kamu warga atau yang sedang di Semarang dan ingin mencicipi masakan korea, berikut adalah rekomendasi restoran korea di Semarang  yang wajib dicoba :

Rekomendasi Restoran Korea di Kota Semarang

1. Dok Do Resto Semarang

Dok Do Resto Semarang

Sebelum merubah nama menjadi Dok Do, restoran satu ini bernama Dae Jang Geum. Kamu bisa menikmati berbagai macam kuliner khas Negeri Ginseng yang menggugah selera. Sangat cocok untuk kamu yang memang penggemar masakan Korea atau sekedar mengobati rasa penasaran. Tidak hanya bisa menikmati barbeque seperti di Drama, kamu juga bisa menikmati Jajangmyeon yang tak kalah hits ini.

Bukan hanya itu, kamu juga bisa menikmati makanan berkuah yang tak kalah lezat lainnya. Sebut saja yoogaejang dan sundubu jiggae yang menjadi menu favorit kebanyakan orang. Kamu juga bisa merasakan nikmatnya bersantap dengan beragam side dish atau yang juga disebut banchan. Dok Do Resto ini tidak pelit ketika memberikan Banchan sehingga kamu akan puas. Porsinya juga terbilang besar sehingga kamu pastinya akan merasa puas.

Menariknya lagi, restoran Korea di Semarang ini juga membandrol harga makanannya terbilang terjangkau. Rasanya yang otentik tidak akan membuat kamu menyesal menikmati berbagai kudapan di Resto Korea satu ini. Belum lagi tempatnya yang nyaman dan sangat cocok untuk dijadikan tempat nongkrong. Ketika kamu sedang di Semarang, jangan sampai melewatkan kelezatan dari restoran satu ini.

Alamat : Jl. Sisingamangaraja No. 24/54 Semarang

2. Seoul Palace Korean Restaurant

Seoul Palace Korean Restaurant

Seoul Palace bisa dikatakan sebagai resto Korea yang pertama di kota Semarang. Sudah ada sejak tahun 1988, namun memang dulunya tidak setenar saat ini ketika Halyu Wave sudah masuk tanah air. Mengunjungi Seoul Palace, kamu bisa menikmati berbagai makanan khas Korea Selatan. Dak Galbi merupakan menu yang paling favorit di tempat ini, karena kamu bisa menikmati makanan ini bersama sama. Menariknya, bebas pork sehingga sudah dipastikan halal.

Masakan yang disajikan dalam sebuah wajan lengkap dengan kompor menyala ini memang  sangat menggugah. Dalam Dak Galbi terdapat sayuran, teoppoki, dan tentunya  kaldu sapi lengkap dengan gochujang. Biasanya juga ditambahkan mie atau keju mozarella agar semakin enak. Kamu nantinya juga akan menikmati banchan terlebih dahulu yang cukup beragam. Selain Dak Galbi kamu juga bisa menemukan menu lain yang tak kalah beragam.

Alamat : Jl. Pandanaran No. 109 Semarang

3. Seoul Chicken Semarang

Seoul Chicken Semarang

Sesuai dengan namanya, restoran Korea di Semarang ini memiliki berbagai menu yang basisnya ayam. Salah satu menu andalannya adalah Ayam Buldak. Ayam fillet ini disajikan dengan saus pedas yang kemudian ditambahkan toppiki dan juga keju mozarella. Sensasi meleleh dari kejunya menjadi daya tarik bagi para pengunjung. Selain menu tersebut, kamu juga bisa menjajal menu lain seperti Egg Salted Origin, ayam dengan saus telur asin yang khas.

Bukan hanya bisa menikmati berbagai ayam dengan saus khas Korea, kamu juga bisa menikmati menu pencuci mulut yang tak kalah lezat. Odeg Satae menjadi kudapan yang banyak dipilih. Kemudian ada Affogato, es krim vanilla yang disiram kopi espresso. Berbagai menu yang menarik inilah yang membuat Seoul Chicken tidak pernah sepi. Terutama bagi pecinta Korea yang ingin menjajal langsung kuliner khas negeri Ginseng ini.

Alamat : Jl. Hasanudin No.31 Plombokan, Semarang

4. Chung Gi Wa Korean BBQ

Chung Gi Wa Korean BBQ

Bukan hanya Kimchi, menu lain andalan Korea adalah olahan daging. Jika kamu ingin mendapatkan nikmatnya olahan daging maka Chung Gi Wa Semarang ini bisa menjadi alternatif. Menu yang disediakan untuk dagingnya cukup beragam, mulai yang non halal hingga yang halal. Untuk menu non halalnya, bisa memesan Samgyopsal dan juga Yang Yum Gui. Sementara untuk menu halalnya ada Bulgabi serta Bulgogi.

Seperti di negara aslinya, nanti di Restoran Korea di Semarang ini nantinya kamu juga menikmati daging grill. Kamu akan menerima sejumlah daging mentah lengkap dengan grillnya. Sehingga kamu bisa memanggang sendiri dagingnya sesuai dengan tingkat kematangan yang diinginkan. Tak hanya memiliki berbagai menu daging, kamu juga bisa menikmati menu kuah seperti Galbitang dan juga Pajon yang tak kalah menggoda untuk kamu nikmati.

Agar semakin sehat, kamu bisa mendapatkan lalapan dengan gratis. Sayuran tersebut biasanya berupa jamur, selada, sawi serta labu siam. Menikmati kudapan daging panggang khas Korea bersama teman atau keluarga pastinya akan jadi wisata kuliner tak terlupakan. Jika kamu memilih menu berkuah, kamu bisa mendapatkan semangkuk nasi putih secara Cuma Cuma. Harga yang ditawarkan untuk setiap menunya juga terbilang bersaing.

Alamat : Jl. Sultan Agung No.69 Gajahmungkur, Semarang

5. Gang Gang Sullai Korean Barbeque

Gang Gang Sullai Korean Barbeque

Semarang masih punya tempat kulineran makanan Korea yang juga tidak boleh dilewakan. Gang Gang Sullai merupakan tempat makan yang mengusung konsep All You Can Eat. Sehingga kamu bisa menikmati berbagai menu dengan puas. Menawarkan korean barbeque, kamu bisa memilih tiga paket untuk santapan kamu. Dalam paket yang ditawarkan sudah termasuk bumbu, selada, sopu hingga minuman berupa es teh atau teh panas.

Tidak hanya menyediakan barbeque, kamu juga bisa menikmati shabu shabu di tempat ini. Berada di lokasi yang strategis, kamu akan mudah menjangkau tempat kulineran korea satu ini. Belum lagi desain interiornya akan membawa kamu seakan benar benar di Korea. Meskipun jika dilihat dari luar tidak seperti restoran Korea. Dekorasi Korea dan Jepang menjadi perpaduan unik, yang membuat tempatnya begitu nyaman dan instagramable.

Alamat : Jl. Diponegoro No.27 Semarang

6. Patbingsoo Korean Dessert House

Patbingsoo Korean Dessert House

Patbingsoo juga tidak kalah terkenal dengan makanan Korea yang lainnya. Yang membedakannya, adalah makanan satu ini dessert. Berbagai makanan penutup bisa kamu temukan di tempat ini sebagai menu andalannya. Menu Parbingsoonya terbilang lengkap mulai dari Chungmuro Patbingsoo hingga Anguk Bingsoo. Namun selain bisa menikmati kudapan manis menyegarkan ini, kamu juga bisa menikmati ramyeon yang tak kalah lezat.

Ramyeon milik Patbingsoo Korean Dessert House di gadang gadang merupakan yang paling favorit. Kuah ramyeon pedas yang khas akan semakin mantap jika ditambahkan dengann tofu, kimchi serta nori. Sangat nikmat ketika masih dalam keadaan panas.Berbagai menu lainnya juga bisa kamu temukan di restoran korea di Semarang ini. Mulai dari Kimbab, Chicken Wings, Spice Odeng hingga Tteobokki yang merupakan jajanan khas Korea.

Alamat : Mall Paragon Semarang, Lantai 3, Jl. Pemuda No.118 Semarang

Dunia kuliner memang semakin hari semakin berkembang pesat. Pengaruh berbagai hal membawa kuliner dari luar negeri juga turut masuk ke Indonesia. Kuliner Korea sendiri baru ramai ketika K-Wave begitu ramai di Indonesia. Membuat restoran restoran Korea bermunculan dan membuat wisata kuliner kita makin beragam. Untuk kamu yang sudah penasaran tentang masakan Korea, semoga informasi daftar restoran korea di Semarang diatas bisa menjadi rekomendasi tempat yang tepat untuk mencoba kuliner khas negeri ginseng tersebut.