Perhatikan Beberapa Hal ini Sebelum Membuka Rekening

Rekening bank tentu menjadi hal penting di masa sekarang. Siapa yang tidak memilikinya, ya? hampir semua orang memiliki rekening bank untuk menyimpan uang mereka. Tapi, nampaknya kamu perlu berhati-hati saat memilih bank untuk menyimpan uangmu.

BRI menjadi bank yang memiliki banyak nasabah karena hampir tidak ada kasus yang terjadi. Bahkan, Penipuan Bank BRI hampir tidak pernah terjadi sehingga membuat banyak orang mempercayakan uangnya di bank ini. Nah, untuk kamu yang baru saja berencana untuk membuka rekening, ada beberapa hal yang wajib kamu perhatikan.

  • Saldo minimal yang diperlukan dalam rekening

Beberapa bank memiliki ketentuan yang berbeda untuk setiap minimal saldo di rekening tersebut. Pastikan kamu mengetahui minimal saldo yang ditetapkan agar kamu tidak terkena denda yang berlaku. Tanyakan pihak bank untuk informasi ini, ya.

  • Fasilitas online

Kamu tentu butuh bertransaksi di mana pun dan kapan pun, apalagi sekarang belanja online telah menjadi kebutuhan banyak orang, termasuk kamu kan?. Karena itu, sangat penting jika bank tersebut memiliki fasilitas internet banking atau mobile banking. Jika butuh melakukan transaksi secara mendadak, kamu tidak perlu repot lagi ke bank atau mencari ATM.

  • Biaya administrasi

Hampir semua bank mengenakan biaya administrasi sehingga perlu dicek apakah biaya administrasi sepadan dengan fasilitas yang diberikan. Namun, ada juga beberapa bank yang meniadakan biaya administrasi dengan syarat tertentu.

  • Keuntungan yang bisa didapatkan

Bank bisa memberikan keuntungan berupa potongan harga atau poin jika menggunakan kartu debit atau kredit dari bank tersebut. Gunakan sesuai dengan preferensi atau transaksi yang sering dilakukan.

  • Kemudahan mencari ATM

Jika membutuhkan dana darurat, Anda pastinya ingin mengambil uang yang dibutuhkan dengan mudah dan cepat. Karena itu, pilih jenis bank yang memiliki banyak jaringan ATM.

Dalam pengajuan pembukaan rekening ke bank, kamu perlu membawa beberapa dokumen pribadi sebagai data diri. Perlu mencetaknya terlebih dahulu? Kamu bisa mencetak dokumen yang dibutuhkan di percetakan murah bekasi. Tak perlu khawatir karena percetakan ini buka selama 24 jam penuh dan bisa kamu kunjungi kapanpun.

Selain beberapa hal di atas, kamu tidak boleh lupa untuk bertanya mengenai apapun yang belum kamu mengerti ke pihak bank saat pembukaan rekening, ya.