Perawatan Mata Berbahan Alami

Memiliki mata yang indah adalah keinginan banyak orang terutama kaum hawa, namun jika muncul kerutan atau mata panda akan membuat mu kehilangan harapan itu, tapi jangan putus asa, ada solusi disetiap masalah anda, anda bisa mengatasi masalah kerutan dan juga mata panda yang sedang anda alami.

Banyak cara yang mungkin dilakukan oleh banyak kaum hawa, namun terkadang mereka memilih jalan pintas seperti penggunaan bahan kimia dan lainnya mungkin, tentu hal tersebut membawa dampak buruk, atau membawa efek samping yang tidak baik. Namun, jika anda menggunakan bahan alami. Maka saya akan memberikan tips dan trick untuk menggunakan bahan alami sebagai perawatan mata mu, berikut tips dan tricknya :

1. Pisang

Anda dapat menjadikan pisang sebagai masker mata anda, pisang merupakan salah satu bahan alami yang mudah anda temukan, dan pisang juga bukanlah buah yang mahal. Pisang memiliki kandungan vitamin A dan vitamin B, vitamin A sendiri memiliki manfaat untuk menyamarkan flek hitam atau mata pandanya, sedangkan vitamin B memiliki manfaat untuk menghilangkan kerutan.

Penggunaan pisang untuk masker mata juga sangatlah mudah anda hanya perlu menghancurkan satu buah pisang atau secukupnya, lalu campurkan pisang yang sudah dihancurkan itu dengan yogurt, lalu anda bisa langsung mengaplikasikannya di daerah mata anda, tunggu hingga 20-30 menit, lalu anda bisa membilasnya dengan air bersih.

2. Nanas

Nanas memiliki kandungan alpha hidroxy acid yang memiliki manfaat untuk menghilangkan kerutan pada kulit, ini bisa anda aplikasikan pada daerah mata anda, Penggunaan buah nanas cukup dengan menghaluskannya dengan blender, ditumbuk atau diparut lalu aplikasikan ke mata anda, kemudian diamkan sekitar 20-30 menit, setelah itu bilas dengan air bersih

3. Mentimun

Seperti yang banyak kita ketahui bahwa timun memiliki banyak manfaat untuk kulit daerah mata, mentimun bisa menyegarkan mata anda, caranya juga sangatlah mudah, iris timun dengan tipis lalu letakan irisan timun itu di mata anda, mentimun akan memberikan efek dingin di mata. Anda bisa menggunakan ini dengan teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal

4. Alpukat

Tidak hanya bisa anda konsumsi menjadi jus, alpukat memiliki manfaat juga loh untuk kecantikan kulit mu, alpukat memiliki manfaat untuk menghilangkan kerutan di daerah mata anda, cara menjadikan alpukat sebagai krim atau masker mata cukup mudah, anda hanya perlu menghaluskan alpukat lalu mengaplikasikan di daerah mata anda, tunggu selama 15 sampai 20 menit, setelah selesai jangan lupa untuk mencucinya dengan bersih. Lakukan ini secara rutin, seperti dua kali dalam seminggu.

5. Tamanu Oil

Bahan alami selanjutnya adalah tamanu oil , untuk kalian yang belum tau apa itu tamanu oil, tamanu oil adalah minyak dari bahan alami yaitu dari ekstrak biji-bijian tamanu, tamanu oil memiliki kandungan fatty acid, Salah satunya adalah tamanu oil falabelle yang saat ini sudah banyak digunakan dan direkomendasikan untuk perawatan dan peremajaan kulit dan wajah.

Tamanu oil falabelle ini bisa memberikan kelembaban pada kulit yang 3 kali lebih tipis alias kulit sekitar mata anda itu, penggunaannya juga sangat mudah, anda hanya perlu langsung mengaplikasikan minyak ini beberapa tetes lalu pijat-pijat dengan lembut, setelah itu biarkan minyak ini meresap dan anda bisa membilasnya jika anda rasa sudah meresap.

6. Putih Telur

Putih telur dikenal sebagai pengencang kulit, tentu juga dengan kulit disekitar mata anda , anda bisa menjadikan putih telur ini menjadi masker yang bisa anda gunakan, selain itu anda juga bisa mencampurkan lemon dan madu pada putih telur. Caranya pertama tentu anda bisa memisahkan antara putih telur dan juga kuningnya, kedua anda bisa mencampurkannya dengan perasan lemon dan juga madu, setelah itu kocok hingga merata, dan anda bisa langsung mengaplikasikannya pada daerah kulit mata anda, jika sudah mengering anda bisa membilasnya dengan air bersih.

Itu dia ke enam tips untuk merawat kulit sekitar mata anda agar terhindar dari kerutan dan juga mata panda yang mungkin terjadi di mata anda. Coba rutinkan hal berikut ini untuk hasil maksimal. Silahkan coba ya