Pasir Berbisik Bromo, Keindahan Alam Bromo yang Mempesona

Jika berbicara tentang bromo tentu tidak akan lepas dari sebuah tempat wisata yang menawarkan berbagai pemandangan indah dari mulai pegunungan, bukit, kawah, sunset, sunrise dan lainnya. Bahkan di kawasan bromo juga ada satu tempat yang cukup unik bernama Pasir Berbisik, area ini merupakan lautan pasir yang cukup luas dengan dikelilingi gugus pegunungan. Mendengar namanya saja mungkin kita akan langsung bertanya apakah pasirnya benar-benar bisa berbisik atau berbicara?

Sejarah Pasir Berbisik Bromo

Sejarah atau asal-usul dari pasir berbisik ini merupakan hasil dari sebuah fenomena alam dimana pasir yang ada ditempat tersebut beterbangan tertiup oleh angin dan membentuk pusaran angin. Pusaran angin inilah yang menghasilkan bunyi seperti suara bisikan, sehingga lokasi ini diberi nama Pasir Berbisik karena fenomena alam tersebut. Jadi seperti itulah misteri dari adanya pasir berbisik di bromo.

Selain itu daya tarik lain dari pasir berbisik bromo adalah karena bentuk pasir di kawasan tersebut yang bergelombang. Kita bisa berselfie ria dilokasi ini dengan background pemandangan yang indah, atau kita juga bisa mengelilingi luasnya padang pasir dengan naik kuda yang tersedia.

Lokasi Pasir Berbisik Bromo

Lokasi dari Pasir Berbisik ini ada disebelah timur kawah gunung bromo dan masih termasuk dalam Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Untuk mencapai lokasi tersebut banyak wisatawan yang melakukan sewa jeep bromo, selain lebih cepat kita juga akan bisa lebih leluasa dalam menikmati pemandangannya. Dengan menyewa mobil jeep biasanya ada beberapa rute yang dilewati dan kawasan Pasir Berbisik Bromo ini dilewati setelah Padang Savana Bromo.

Harga Tiket Masuk Pasir Berbisik Bromo

Kawasan wisata bromo memang tak pernah sepi oleh pengunjung, apalagi jika sedang akhir pekan atau musim liburan pastinya akan lebih membludag lagi pengunjungnya. Untuk mengunjungi kawasan wisata bromo, harga tiket masuknya adalah sekitar IDR 29.000,- untuk hari biasa dan IDR 34.000,- untuk hari libur dan ini berlaku untuk wisatawan domestik dalam negeri, sedangkan untuk wisatawan mancanegara adalah IDR 220.000,- untuk hari biasa dan IDR 320.000,- untuk hari libur.

Itu tadi adalah harga untuk tiket masuknya, jika kita ingin menyewa mobil jeep maka akan dikenakan biaya sekitar IDR 500 ribu – 700 ribu. Namun kita sudah bisa mengunjungi beberapa lokasi sekaligus termasuk pasir berbisik bromo. Lokasi lain yang termasuk dalam paket mobil jeep diantaranya ada Kawah Bromo, Padang Savana, Bukit Teletubbies dan lainnya.

Demikian tadi adalah beberapa informasi terkait Objek Wisata Pasir Berbisik Bromo yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini, semoga bisa menjadi referensi untuk anda yang ingin berwisata di daerah Jawa Timur dan sekitarnya. Karena pemandangannya yang indah lokasi satu ini juga pernah digunakan untuk lokasi syuting film dan keperluan foto dari beberapa artis terkenal di Indonesia.