Minuman Khas Banten Yang Harus Anda Cicipi

Banten merupakan salah satu daerah yang wajib anda kunjungi saat berada di Pulau Jawa. Selain mencoba beberapa kuliner khasnya, maka ketika sedang berada di Banten tak ada salahnya untuk mencicipi minuman khas Banten yang nikmat ini. Minuman tersebut tentunya tak bisa untuk anda temui di tempat lain, sehingga ketika mengunjungi daerah ini anda pun wajib untuk mencobanya. Berikut ini beberapa rekomendasi minuman yang wajib Anda cicipi ketika berada di Banten :

1. Es Kuwut

Untuk minuman pertama yang wajib untuk anda coba adalah Es Kuwut. Minuman segar satu ini sangat cocok untuk anda nikmati ketika siang hari dan matahari sedang terik teriknya. Dengan perpaduan dari buah kelapa dan juga buah melon maka minuman satu ini pun akan terasa menyegarkan. Ditambah lagi dengan biji selasih dan juga tambahan perasan jeruk nipis akan membuat es satu ini menjadi terasa lebih nikmat.

Perpaduan dari rasa manis dan juga segar yang anda dapatkan ketika mengonsumsi minuman satu ini akan mampu untuk melepas dahaga anda setelah beraktifitas. Untuk itu, ketika anda sedang berada di Banten tak ada salahnya untuk mencicipi minuman segar satu ini. Pastinya rasa yang didapatkan dari minuman ini pun akan membuat anda ketagihan. Terlebih lagi harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau yakni hanya kurang dari 10 ribu rupiah saja.

2. Sirup Rosella Fresh

Minuman lain yang wajib anda coba ketika mengunjungi Banten adalah sirup Rosella Fresh. Dikatakan sebagai minuman yang khas karena minuman ini merupakan salah satu produk olahan dari karya  IKM Kabupaten Tangerang Banten. Dimana kemudian produk ini pun dikembangkan dan diproduksi dalam jumlah yang banyak. Untuk itu, ketika di Banten pun maka anda wajib untuk mencoba minuman satu ini.

Adapun minuman yakni sirup Rosella Fresh ini pun akan semakin nikmat dan segar jika dinikmati dan disajikan dengan campuran es batu kecil dan air dingin. Nantinya anda pun akan merasakan kesegaran dari nikmatnya minuman satu ini. Selain itu, minuman  ini pun juga aman untuk anda konsumsi dikarenakan tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya.

Minuman yang berasal dari Banten ini pun juga akan memiliki manfaat yang baik untuk tubuh jika anda mengonsumsinya. Beragam manfaat tersebut antara alaina dalah mampu untuk mengurangi darah kental. Tak hanya itu saja, dengan mengonsumsi sirup Rosella Fresh ini juga akan mampu untuk mencegah radang pada saluran ginjal anda serta mampu sebagai detox yang baik bagi tubuh anda.

3. Es Sekemu

Minuman populer lainnya yang harus anda coba ketika berada di Banten adalah Es Sekemu. Dengan bahan utama yakni dari buah kelapa dan buah sawo, maka tentu saja minuman satu ini pun akan sangat menyegarkan. Jika kedua bahan tersebut dipadukan maka akan menjadi minuman menyegarkan yang wajib anda coba ketika berada di Banten. Minuman ini pun cocok anda nikmati saat siang hari sebagai pelepas dahaga anda.

Di Banten pun anda juga sudah sangat jarang sekali menemukan penjual yang menjajakan minuman satu ini. Sehingga Es Sekemu pun dapat dikatakan sebagai minuman khas Banten yang cukup langka. Untuk itu, ketika anda tidak sengaja menjumpai pedagang yang menjajakan es satu ini, maka anda pun wajib untuk mencicipinya. Namun apabila anda tidak berhasil menemukannya, tak perlu putus asa karena anda pun bisa membuatnya di rumah dengan mudah.

Adapun bahan bahan yag anda butuhkan adalah daging kelapa muda, buah sawo, air kelapa, biji selasih dan juga es batu. Selain itu, anda pun juga bisa menyiapkan air putih, daun panan, gula pasir dan pewarna hijau tua sebagai sirupnya. Anda pun bisa memasak semua bahan yang akan dijadikan sirup hingga mendidih. Kemudian, sajikan sirup tersebut pada mangkuk kecil  dan isilah dengan bahan bahan lainnya yag digunakan untuk membuat Es Sekemu.

Dengan begitu, anda pun akan bisa merasakan kesegaran dari minuman satu ini. Itulah beberapa minuman khas yang berasal dari Banten. Sehingga ketika anda memiliki kesempatan untuk mengunjungi Banten maka anda pun bisa mencoba untuk mencicipi minuman tersebut. Pastinya anda pun akan merasakan kesegaran dan anda bisa melepaskan dahaga dengan minuman tersebut.