Kelebihan WhatsApp, Aplikasi Chatting Terpopuler di Dunia

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi chatting paling populer di dunia yang bisa dikatakan merupakan pengganti untuk berkirim SMS, panggilan telepon dan video call, hampir setiap orang yang menggunakan smartphone baik android maupun ios menginstall aplikasi ini di HP mereka.

Hal ini bukan tanpa sebab, karena ternyata banyak kelebihan whatsapp yang membuat banyak orang tertarik menggunakannya sebagai aplikasi untuk berkirim pesan baik berupa teks, gambar maupun video. Dan berikut ini adalah beberapa kelebihan whatsapp yang perlu anda ketahui :

1. Sinkronisasi Kontak Otomatis

Kelebihan whatsapp yang pertama adalah dapat mensinkronisasi kontak secara otomatis, jadi misal kita menambahkan nomor kontak baru ke HP kita dan orang yang punya nomor tersebut juga sudah menggunakan whatsapp maka akan langsung muncul di kontak whatsapp kita tanpa perlu melakukan sinkronisasi secara manual. Hal ini tentu akan sangat membantu kita karena penggunaan whatsapp menjadi lebih efisien.

2. Memiliki Fitur Back up Chat

Whatsapp juga memiliki fitur backup chat yang bisa kita atur jangka waktunya misal mau di backup harian, mingguan atau bulanan. Dengan adanya fitur ini maka kita tak perlu khawatir akan kehilangan riwayat chat whatsapp yang sudah ada. Untuk menggunakan fitur ini kita hanya perlu menghubungkan whatsapp dengan akun email google drive di bagian pengaturan.

Jadi misalkan nantinya kita ganti HP kita hanya perlu menghubungan whatsapp di HP baru kita dengan akun email google drive yang digunakan sebelumnya, maka semua riwayat chat akan langsung muncul kembali.

3. Memiliki Fitur Stories

Seperti halnya instagram dan facebook, whatsapp ternyata juga memiliki fitur stories, dimana kita bisa membagikan suatu momen dalam bentuk gambar, teks maupun video untuk jangka waktu tertentu. Di fitur stories ini kita juga bisa melihat siapa saja yang sudah melihat status stories yang sudah kita bagikan.

4. Dapat Dikustomisasi dengan Mudah

Penggunaan whatsapp juga sangat mudah, seperti misal untuk kustomisasi berbagai hal agar sesuai keinginan kita. Seperti misal pengaturan nama, profil, background chat, pemblokiran nomor, privasi dan masih banyak yang lainnya.

5. Bisa Digunakan di PC

Whatsapp juga bisa kita gunakan di PC atau yang namanya whatsapp web. Kita hanya perlu membuka web.whatsapp.comĀ kemudian buka aplikasi whatsapp di HP, klik tanda titik tiga yang ada di pojok kanan atas dan pilih whatsapp web kemudian scan barcode yang ada di PC tadi untuk menghubungkannya.

Demikian tadi adalah beberapa kelebihan whatsapp yang membuatnya banyak digunakan, karena bisa dibilang setiap ingin berkirim pesan, telepon atau video call hampir tiap orang menggunakan aplikasi satu ini, termasuk saya sendiri. Melalui whatsapp juga kita bisa membuat group untuk berbagai komunitas pertemanan kita seperti misal teman sekolah atau kuliah, rekan kerja atau yang lainnya.

Bahkan kita juga bisa menggunakan whatsapp bussines untuk keperluan bisnis kita. Maka tidak heran jika whatsapp menjadi aplikasi chat terpopuler di dunia saat ini.

Sumber referensi : https://www.kriing.com/