Tips Memilih Jasa Forwarder China Terpercaya

Banyaknya jasa forwarder barang dari China baru yang bermunculan mengharuskan Anda untuk lebih berhati-hati. Pastikan untuk memilih jasa kirim barang yang terbaik, terpercaya, dan terjamin keamanannya!

Ya, seiring dengan semakin meningkatkan e-commerce atau pasar online ternyata turut membuat jasa pengiriman barang semakin berkembang. Tentu saja terjadinya peningkatan jumlah e-commerce dipengaruhi pula oleh banyaknya masyarakat yang beralih untuk berbelanja secara online.

Alasannya tidak lain karena belanja online dianggap lebih mudah dan praktis. Mungkin dari berbagai jasa forwarder yang sudah ada, terkadang masih membuatmu bingung untuk memilih mana yang terbaik. Oleh karenanya, Anda perlu tahu panduannya berikut ini sebelum memilih jasa kirim barang.

Tips Memilih Jasa Forwarder China Terpercaya

Seperti yang diketahui, di Indonesia sendiri kini sudah semakin banyak saja pedagang, baik offline maupun online, terutama yang menjual barang-barang import di e-commerce. Sehingga yang demikian menyebabkan kebutuhan akan jasa forwarder, atau yang biasanya dikenal dengan sebutan jasa kirim barang maupun jasa ekspedisi semakin meningkat untuk melakukan pengiriman barang. Untuk menemukan jasa terbaik, terpercaya dan terjamin keamanannya, ikuti panduan lengkapnya di bawah ini :

1. Alamat Kantor yang Jelas

Sebenarnya banyak hal yang harus dipertimbangkan ketika mencari jasa forwarder yang terbaik, pertama adalah memperhatikan alamat kantor perusahaan jasa kirim barang tersebut. Pastikan untuk memilih jasa yang memiliki alamat kantor jelas. Selain itu, Anda juga perlu memilih jasa yang memiliki nomor telepon yang jelas, sehingga bisa dihubungi sewaktu-waktu Anda membutuhkan.

Namun demikian, apabila Anda masih ragu tidak ada salahnya untuk datang langsung ke kantor dan membicarakan mengenai rencana import Anda.

2. Estimasi Pengiriman Tepat Waktu

Jasa forwarder yang profesional tentu bisa mengirimkan barang sesuai waktu yang telah dijanjikan. Inilah kenapa pentingnya untuk memilih jasa kirim barang yang menawarkan estimasi pengiriman barang yang tepat waktu. Dimana kecepatan kirim barang menjadi tanggung jawab perusahaan sebagai wujud pelayanan terbaik untuk pelanggannya.

Jasa kirim paket terbaik dan berpengalaman biasanya telah memiliki standar pengiriman yang baik dan pelanggan cukup banyak di berbagai wilayah.

3. Ada Garansi

Selanjutnya, Anda harus perhatikan pula adanya jaminan yang diberikan pihak penyedia jasa forwarder mengenai keamanan barang selama di perjalanan. Jasa kirim barang yang baik biasanya menyediakan jaminan seperti garansi atau asuransi untuk mengganti kerugian atas sesuatu yang terjadi pada barang yang dikirim. Dengan adanya garansi, maka Anda tak perlu terlalu khawatir lagi jika barang berharga yang dikirim tersebut rusak atau hilang.

4. Standar Biaya Kirim yang Jelas

Sudah menjadi hal lumrah kalau harga menjadi bahan pertimbangan penting lainnya untuk bisa menemukan jasa forwarder terbaik dan terpercaya. Kini banyak perusahaan jasa kirim barang import yang menawarkan beragam tarif murah. Tapi masalahnya, apa harga kirim barang dari China yang murah tersebut akan sebanding dengan pelayanan yang diberikan?

Untuk masalah satu ini Anda harus bijak dalam menentukan. Pastikan untuk memilih jasa yang memiliki biaya kirim jelas dan terpercaya. Jasa ekspedisi yang profesional bisa memberikan informasi detail biaya kirim langsung dari situs resminya. Ini tentu menjadi nilai plus, sebab akan sangat membantu Anda untuk menghitung biaya pengiriman.

5. Punya Fitur Tracking

Seiring perkembangan di dunia teknologi, pengiriman barang dari China pun semakin mudah dan efektif. Ya, salah satunya lewat fasilitas track and trace, atau pelacakan. Dalam pengiriman barang import yang sudah pasti butuh waktu hingga berhari-hari fitur tracking sudah pasti akan sangat dibutuhkan.

Melalui fitur inilah maka barang yang dikirim telah benar-benar dalam proses perjalanan dan Anda pun bisa tahu dimana posisi barang pesananmu berada. Anda hanya perlu memasukkan nomor resi pengiriman ke menu pelacakan yang tersedia.

6. Transparansi Dalam Penagihan

Perusahaan jasa kirim barang yang terpercaya akan memberikan informasi tagihan secara transparan. Selain itu, Anda juga perlu mempertimbangkan untuk memilih jasa yang menerima pengukuran ulang, baik kubikasi atau kg-an jika menurut Anda barang tidak sesuai informasi dari packing list.

Pada dasarnya ada banyak hal yang perlu Anda cermati ketika memilih jasa forwarder. Bahkan sebelum barang dikirimkan ke tempat tujuan Anda harus bisa merequest foto timbangan untuk memastikan timbangan yang sebenarnya dengan berat asli barang tersebut tidak dilebih-lebihkan pihak forwarder.

Nah, itulah panduan menemukan jasa forwarder china terpercaya yang bisa kami infokan. Semoga bermanfaat dan menjadikan kita tidak salah pilih dalam menggunakan jasa forwarder.