Fitur Aplikasi PicsArt Untuk Proses Editing Foto di Smartphone

Picsart merupakan aplikasi yang biasa digunakan untuk edit foto dan video di smartphone android. Aplikasi ini banyak di download karena memiliki berbagai kelebihan seperti banyaknya fitur tools yang di tawarkan dan aneka efek yang bisa kita gunakan. Dan berikut ini adalah beberapa fitur dari aplikasi picsart yang bisa mendukung kreatifitas kita :

1. Alat atau Tools

Cukup banyak tools yang disediakan oleh Picsart untuk mendukung proses edit foto atau video yang kita lakukan, kurang lebih ada sekitar 16 tools diantaranya ada tool potong gambar, klon, hapus, kurva dan masih banyak lainnya.

2. Effect atau Style

Selain tools, picsart juga menyediakan berbagai jenis efek yang bisa kita gunakan. Salah satu yang cukup terkenal adalah efek karikatur dan style komiknya, dengan efek ini kita bisa membuat gambar karikatur dengan hasil terbaik. Maka tidak heran jika picsart juga termasuk salah satu aplikasi karikatur android yang banyak digunakan.

3. Stiker

Ketika mengedit foto menggunakan picsart kita juga bisa menambahkan aneka stiker ke dalam foto kita, beberapa stiker yang bisa digunakan misal ada loveislove, magazine, stayhome, glitter, justice dan lainnya.

4. Teks

Kita juga bisa menambahkan teks ke dalam foto kita sesuai keinginan yang bisa kita modif dalam berbagai bentuk font dan warna. Teks ini bisa untuk memberikan keterangan pada gambar atau bisa juga sebagai watermark.

5. Gelembung Teks

Dengan gelembung teks ini kita bisa mengekspresikan seolah-olah di dalam foto orangnya sedang mengucapkan atau menyampaikan sesuatu, kita cukup meletakannya disamping mulut dan memberikan kalimat di dalam gelembung teks tersebut.

6. Bingkai

Untuk membuat foto semakin menarik atau untuk memberikan garis tepi kita juga bisa menggunakan fitur bingkai. Banyak model yang bisa kita pilih di dalamnya tinggal sesuaikan dengan gambar dan selera masing-masing.

7. Kuas

Untuk menambahkan coretan dalam berbagai bentuk dan warna kita bisa menggunakan fitur kuas, seperti missal dalam bentuk love, bunga dan lainnya. Coretan ini bisa kita hapus Kembali jika dirasa kurang sesuai yaitu dengan menggunakan ikon erase atau penghapus.

8. Fitur Buang

Jika kita ingin memotong bagian foto yang tidak ingin disertakan maka tinggal gunakan fitur buang untuk menyingkirkannya. Sehingga foto kita bisa terlihat lebih menarik dan tidak terlihat aneh dipandang.

Nah, itulah beberapa fitur pada aplikasi picsart yang bisa kita gunakan untuk menunjang kelancaran proses editing foto kita menggunakan HP android, jika anda ingin mendapatkan hasil yang terbaik maka picsart adalah salah satu solusinya. Bagaimana, sudah siap untuk memulai? Yuk download aplikasinya sekarang juga di playstore, ada bisa memilih mau yang gratis atau yang pro (berbayar).

Demikian tadi informasi mengenai fitur aplikasi PicsArt yang bisa kita gunakan untuk edit foto, semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa di artikel-artikel selanjutnya, terima kasih.