10 Peluang Usaha Makanan Ringan Kekinian yang Menguntungkan

Membuka usaha sendiri banyak dipilih untuk mereka yang tidak ingin bekerja ikut dengan orang. Hanya saja untuk menemukan ide bisnis bukanlah hal yang mudah, mengingat saat ini pesaing dimana mana. Dari sekian banyak bidang bisnis, usaha makanan ringan bisa menjadi usaha yang tak pernah mati meskipun zaman terus berkembang.  Sebagai bahan pertimbangan berikut beberapa ide untuk bisnis makanan ringan yang menguntungkan.

1. Bakpau Buah

Bakpau jajanan satu ini tidak hanya mengenyangkan namun juga sangat mudah untuk ditemui. Banyak sekali pedagang keliling yang menjual jajanan asli China ini. Dan masyarakat juga banyak yang menyukainya sehingga peluang usahanya masih begitu besar. Namun anda harus berinovasi agar lebih menarik dari bakpau yang biasanya. Adalah bakpau buah yang bentuknya lebih berwarna dan memiliki banyak varian rasa yang juga beragam.

Bentuk dari bakpau buah ini seperti buah yang kita temui, ada jeruk, strawberry, tomat dan buah buah yang mudah untuk dibuat. Warnanya juga dibuat mirip lengkap dengan hiasa seperti daun kecil diujungnya. Biasanya bakpau buah ini akan dijual per kotak bukan bijian. Dalam satu kota berisi 10 biji bakpau dengan beberapa rasa pilihan. Ide usaha makanan ringan yang unik ini pastinya akan berhasil menarik perhatian masyarakat.

2. Puding Aneka Buah

Puding menjadi salah satu makanan menyehatkan yang banyak digemari oleh semua kalangan. Berbahan dasar serat yang membantu pencernaan dan ditambahkan dengan buah buah pastinya akan lebih banyak memiliki manfaat bagi tubuh. Untuk itu bisnis puding aneka buah ini bisa menjadi alternatif untuk anda yang ingin berbisnis makanan ringan. Biasanya selain dijadikan sebagai camilan, puding buah juga pas untuk makanan penutup.

Untuk menarik konsumen, umumnya pelaku bisnis ini akan memberikan beragam pilihan buah mulai dari melon, leci, mangga, buah naga, avacado, strawberry dan lain sebagainya. Bisnis ini tidak hanya menarik namun juga memiliki cara pembuatan yang mudah. Modal yang dibutuhkan juga tidaklah besar namun keuntungannya bisa berkali lipat. Ide bisnis satu ini juga belum banyak ditemui jika menyajikan puding dengan aneka buah yang menarik.

3. Brownies Beku Stick

Brownies merupakan makanan yang sudah akrab di telinga masyarakat. Namun untuk brownies beku stick? Tidak banyak ditemui dan bisa dijadikan peluang usaha makanan ringan. Brownies beku ini mirip dengan es krim karena memang dipasang stick di bagian ujungnya. Sebenarnya untuk cara pembuatannya mirip dengan brownies pada umumnya, yang membedakannya hanyalah cara penyajiannya yang harus masuk frezzer dahulu.

Makanan satu ini akan memberikan sensasi padat, kenyal dan juga dingin ketika dikonsumsi sehingga membuatnya berkali lipat makan enak. Selain disebut dengan brownies beku banyak juga yang menyebutnya frozen brownies. Sebelum dibekukan lebih baik ditaburkan dengan topping keju maupun almond. Ide kreatif ini bisa dijadikan sebagai bisnis bagi anda yang ingin bergerak di usaha kuliner ringan seperti ini, apalagi brownies juga banyak disukai.

4. Macaroni Pedas

Kuliner dengan cita rasa pedas, belakangan memang kembali digandrungi. Begitu juga dengan snack yang memiliki rasa pedas. Macaroni pedas sendiri kehadirannya sudah sejak lama, namun ternyata tidak pernah surut hingga kini. Terbukti anak anak muda kerap memburunya dan hal ini bisa dimanfaatkan sebagai peluang usaha makanan ringan. Berbahan dasar makaroni goreng dan hanya ditambahkan bumbu perasa untuk menambah cita rasa.

5. Donat Stick

Camilan satu ini juga bisa dimanfaatkan untuk anda membuka usaha camilan yang begitu menggiurkan. Donat yang identik berbentuk bulat dan terdapat lingkaran di tengah ini, kini dimodifikasi menjadi lebih menarik. Bentuknya mirip dengan permen lengkap dengan berbagai topping untuk menarik perhatian. Donat Stick ini tentunya akan lebih mudah dikonsumsi dan banyak digemari oleh berbagai kalangan. Bahkan banyak ditemui di mall besar.

6. Banana Chocolate Stick

Rupanya memang makanan yang diberikan stick akan nampak lebih menarik. Dan Banana Chocolate Stick ini menjadi usaha makanan ringan yang bisa anda geluti. Tidak hanya terlihat menggiurkan dari segi tampilan, namun buah pisang juga memiliki banyak kandungan baik untuk tubuh. Buah Pisang juga sangat mudah untuk ditemui dan bisa diolah menjadi berbagai hal. Dan Banana Chocolate Stick adalah inovasi yang menarik di bidang kuliner.

Pisang ini akan ditusuk dengan stick kemudian dibalurkan dengan coklat. Ditambahkan dengan topping yang beragam mulai dari kismis, meses, keju, kacang dan lainnya. Bahan bakunya lebih banyak menggunakan pisang ambon yang memang terkenal rasanya yang manis. Prosesnnya yang terbilang mudah, menjadikan ide usaha makanan ringan begitu menarik untuk anda jajal. Tampilannya yang menarik juga menjadi daya tariknya.

7. Oreo Goreng

Kehadiran oreo memang tidak hanya dijadikan sebagai biskuit bagi anak anak. Namun juga bisa dioleh menjadi berbagai camilan yang membuat cita rasanya makin enak. Dan Oreo yang dijadikan menjadi gorengan tentunya menjadi ide bisnis yang menarik. Jika biasanya akrab dengan gorengan seperti tahu, bakwan dan lainnya, maka oreo goreng akan menarik perhatian. Cita rasa gurih dan manis akan menjadi perpaduan yang nikmat pada kudapan ini.

8. Dadar Gulung Coklat

Jika biasanya anda menemukan dadar gulung yang warnanya hijau dengan isian kelapa yang manis, maka anda bisa menjadikan ide ini sebagai bisnis makanan ringan. Dadar gulung yang kulitnya bewarna coklat dan berisi isian yang kekinian ini kini banyak dilirik. Usaha makanan ringan yang menguntungkan ini tidak membutuhkan modal usaha yang terlalu besar. Namun memiliki peluang yang cukup lebar dan masih belum banyak ditemui.

9. Martabak Varian Topping

Siapa yang tidak menyukai martabak manis? Keberadaan makanan ringan satu selalu saja diburu. Jika anda ingin menjadikannya sebagai usaha maka, anda bisa mencoba martabak yang memiliki beragam topping. Terutama topping kekinian yang saat ini banyak diburu oleh pecinta kuliner. Memang makanan satu ini sudah muncul sejak lama, namun hingga kini peminatnya tidak pernah surut atau berkurang. Jadi tidak ada salahnya mencoba usaha satu ini.

10. Pizza Mini

Saat ini makanan dengan berbagai topping memang yang mencuri banyak perhatian. Dan anda bisa memanfaatkannya dengan membuka usaha pizza mini. Ukuran pizzanya yang tidak terlalu besar dan memiliki banyak varian topping akan banyak diburu. Bentuknya yang mini namun dengan rasa yang mirip dengan yang biasanya. Usaha makanan ringan yang menguntungkan ini bisa menjadi ide yang membantu anda membangun usaha.

Usaha di bidang kuliner memang bisa dikatakan sebagai usaha yang tidak pernah sepi peminat. Setiap hari manusia membutuhkan makan, sehingga meskipun banyak pesaing akan tetap laku. Tergantung bagaimana kita bisa mengelola, memuaskan pelanggan dan juga berinovasi agar menarik perhatian. Beragam ide bisa anda temukan jika membuka mata dan pengetahuan lebih luas lagi. Semoga informasi ide usaha makanan ringan diatas bisa menginspirasi dan memberikan gambaran usaha yang ingin anda lakukan, terima kasih.